PENGARUH LOYALITAS PELANGGAN, KEPERCAYAAN, DAN SUASANA TOKO TERHADAP ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA MINUMAN TEH Studi Kasus pada Minuman Teh ChaChaMilkTea

Wijayanti, Nurul (2016) PENGARUH LOYALITAS PELANGGAN, KEPERCAYAAN, DAN SUASANA TOKO TERHADAP ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA MINUMAN TEH Studi Kasus pada Minuman Teh ChaChaMilkTea. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
NurulAzizahWijayanti_12808141033.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh loyalitas pelanggan, kepercayaan dan suasana toko terhadap electronic word of mouth pada minuman teh ChaChaMilkTea. Penelitian ini dilakukan pada ChaChaMilkTea yang berlokasi di Jl. Selokan Mataram, No.3, Kledokan, Seturan, Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan ChaChaMilkTea Jl. Selokan Mataram, No.3, Kledokan, Seturan,Yogyakarta sejak tahun 2015. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 120. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden yaitu pelanggan ChaChaMilkTea tentang loyalitas pelanggan, kepercayaan, suasana toko dan electronic word of mouth . Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hipotesis diuji dengan t test dan F test. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Loyalitas pelanggan berpengaruh positif terhadap electronic word of mouth dengan nilai regresi 0,522 dan tingkat signifikansinya 0,005. (2) Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap electronic word of mouth dengan nilai regresi 0,224 dan tingkat signifikansinya 0,258. (3) Suasana toko berpengaruh positif terhadap electronic word of mouth dengan nilai regresi 0,375 dan tingkat signifikansinya 0,004. (4) Loyalitas Pelanggan, kepercayaan, dan suasana toko secara simultan berpengaruh positif terhadap electronic word of mouth dengan tingkat signifikansinya 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05). Besarnya pengaruh loyalitas pelanggan, kepercayaan, dan suasana toko mampu menjelaskan variabel electronic word of mouth sebesar 37,8% dan sisanya sebesar 62,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Pelanggan, Kepercayaan, Suasana Toko, Electronic Word of Mouth
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 09 May 2016 07:12
Last Modified: 30 Jan 2019 07:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32081

Actions (login required)

View Item View Item