PENGARUH DESAIN PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BASKET MEREK NIKE PADA MAHASISWA ANGGOTA UKM BOLA BASKET SE-DIY (Studi Kasus Pada Mahasiswa Anggota UKM Bola Basket se-DIY)

Kumalasari, Annisa (2016) PENGARUH DESAIN PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BASKET MEREK NIKE PADA MAHASISWA ANGGOTA UKM BOLA BASKET SE-DIY (Studi Kasus Pada Mahasiswa Anggota UKM Bola Basket se-DIY). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AnnisaRatihKumalasari_11408141007.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian sepatu basket merek Nike pada mahasiswa anggota UKM bola basket se-DIY, (2) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian sepatu basket merek Nike pada mahasiswa anggota UKM bola basket se-DIY, (3) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu basket merek Nike pada mahasiswa anggota UKM bola basket se-DIY, dan (4) pengaruh desain produk, persepsi harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu basket merek Nike pada mahasiswa anggota UKM bola basket se-DIY. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh anggota UKM bola basket se-DIY. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif desain produk terhadap keputusan pembelian sepatu basket merek Nike pada mahasiswa anggota UKM bola basket se-DIY, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,096; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,275; (2) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap keputusan pembelian sepatu basket merek Nike pada mahasiswa anggota UKM bola basket se-DIY, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 8,520; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,348; (3) terdapat pengaruh positif citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu basket merek Nike pada mahasiswa anggota UKM bola basket se-DIY, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,588; nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,141; dan (4) terdapat pengaruh positif desain produk, persepsi harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu basket merek Nike pada mahasiswa anggota UKM bola basket se-DIY, dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 72,151 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 09 May 2016 04:26
Last Modified: 30 Jan 2019 07:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32078

Actions (login required)

View Item View Item