PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA PRODUK MEREK TOKO (Studi Kasus pada Konsumen Bio Organik di Supermarket SuperIndo Yogyakarta)

Luftiani, Eva (2016) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA PRODUK MEREK TOKO (Studi Kasus pada Konsumen Bio Organik di Supermarket SuperIndo Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
EvaInayahLuftiani_12808144067.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi kualitas terhadap minat pembelian pada produk Bio Organik di supermarket SuperIndo Yogyakarta (2) pengaruh citra merek terhadap minat pembelian pada produk Bio Organik di supermarket SuperIndo Yogyakarta (3) pengaruh persepsi harga terhadap minat pembelian pada produk Bio Organik di supermarket SuperIndo Yogyakarta (4) pengaruh persepsi kualitas, citra merek dan persepsi harga terhadap minat pembelian pada produk Bio Organik di supermarket SuperIndo Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif atau hubungan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang mengetahui produk Bio Organik. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya, dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif persepsi kualitas terhadap minat pembelian pada produk Bio Organik di supermarket SuperIndo Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,122, signifikansi 0,002<0,05 dan koefisisen regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,238; (2) terdapat pengaruh positif citra merek terhadap minat pembelian pada produk Bio Organik di supermarket SuperIndo Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,625, signifikansi 0,010<0,05 dan koefisisen regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,194; (3) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap minat pembelian pada produk Bio Organik di supermarket SuperIndo Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,127, signifikansi 0,000<0,05 dan koefisisen regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,390; (4) terdapat pengaruh positif persepsi kualitas, citra merek dan persepsi harga terhadap minat pembelian pada produk Bio Organik di supermarket SuperIndo Yogyakarta, dibuktikan dari nilai uji F sebesar 16,144 dan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas, Citra Merek, Persepsi Harga, Minat Pembelian, Produk Merek Toko, Supermarket.
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 09 May 2016 04:40
Last Modified: 30 Jan 2019 07:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32072

Actions (login required)

View Item View Item