OPTIMALISASI PENGELOLAAN ARSIP BERBANTUAN KOMPUTER DI SUBBAGIAN KEUANGAN DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NONFORMAL KABUPATEN BANTUL

Rimadhan Aulia Muchti, Rimadhan Aulia Muchti (2015) OPTIMALISASI PENGELOLAAN ARSIP BERBANTUAN KOMPUTER DI SUBBAGIAN KEUANGAN DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NONFORMAL KABUPATEN BANTUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
9. Rimadhan Aulia Muchti - 12101241045 - PPL II - MP.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal merupakan unsur pelaksana Pemerintah Daerah di bidang Pendidikan yang dipimpin oleh Kepala Dinas dan berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul mempunyai tugas melaksanakan urusan rumah tangga Pemerintah Daerah dan tugas pembantuan di bidang pendidikan. Dinas Pendidikan ini mempunyai beberapa bidang yaitu Bidang Pendidikan Menengah Atas, Bidang Pendidikan Non Formal, Bidang Menengah Kejuruan, Bidang Bina Program, dan Bidang Sekretariat. Program optimalisasi pengelolaan arsip berbantuan komputer ini bertujuan agar arsip yang ada di subbag keuangan menjadi lebih tertata rapi dan mudah ditemukan apabila ada yang memerlukan. Pelaksanaan program meliputi, pengelompokkan spj per periode, pengklasifikasian arsip, pendiskripsian arsip, penempatan arsip dalam rak. Optimalisasi pengelolaan arsip berbantuan komputer di sub bagian keuangan menghasilkan arsip yang telah dijilid dan ditata dengan rapi. Data deskripsi arsip telah diinput kedalam format Microsoft Excel dan di buatkan database daftar arsip dalam format Microsoft Accses.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Apr 2016 06:56
Last Modified: 01 Oct 2019 11:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32025

Actions (login required)

View Item View Item