OPTIMALISASI SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN MELALUI PEMBUATAN DATABASE KEPEGAWAIAN SEKOLAH MENENGAH ATAS KABUPATEN BANTUL DI SUBBAGIAN KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL

ISTIQOMAH, ISTIQOMAH (2015) OPTIMALISASI SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN MELALUI PEMBUATAN DATABASE KEPEGAWAIAN SEKOLAH MENENGAH ATAS KABUPATEN BANTUL DI SUBBAGIAN KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
7. Istiqomah - 12101241026 - PPL II - MP.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sub bagian Kepegawaian merupakan salah satu sub bagian Sekretariat di Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul. Tugas pokok dan fungsi sub bagian Kepegawaian salah satunya yaitu terkait dengan layanan administrasi data pegawai khususnya tenaga PNS dan Non PNS SMA, SMK, dan PAUD. Untuk mendukung pelaksanaan pelayanan kepegawaian dibutuhkan pengolahan data kepegawaian dalam bentuk database kepegawaian. Database merupakan basis data atau kumpulan file data yang digunakan dalam pengolahan data sesuai dengan kebutuhan, dalam hal ini sesuai dengan kebutuhan pelayanan administrasi pegawai. Dalam pelaksanaan pembuatan database melalui proses pembuatan format database, pengumpulan data, input data ke dalam format database, evaluasi atau pengecekan kelengkapan dan validitas data, pengolahan data ke dalam fungsi database atau sesuai keperluan pengolahan data, melakukan evaluasi melalui penyajian hasil program database, serta untuk tindak lanjutnya yaitu pembuatan panduan pengoperasian program dan sosialisasi kepada Kasubbag dan staff kepegawaian. Berdasarkan hasil kerja program PPL II yang sudah dilaksanakan yaitu program utama, penunjang, dan tambahan dapat dikatakan berhasil, dengan tingkat ketercapaian program utama, penunjang, dan tambahan yaitu mencapai 90% berhasil. Untuk tingkat keterlaksanaan mencapai 100%.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Apr 2016 06:51
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32022

Actions (login required)

View Item View Item