PENYEMPURNAAN SISTEM INFORMASI DI BIDANG PENGEMBANGAN PENDIDIKAN NON FORMAL MELALUI UPDATE DATA ALAT PERMAINAN EDUKATIF (APE) TAMAN KANAK-KANAK (TK) DI KABUPATEN BANTUL TAHUN 2015/2016

Irfana Septiasih Mesha Santika, Irfana Septiasih Mesha Santika (2015) PENYEMPURNAAN SISTEM INFORMASI DI BIDANG PENGEMBANGAN PENDIDIKAN NON FORMAL MELALUI UPDATE DATA ALAT PERMAINAN EDUKATIF (APE) TAMAN KANAK-KANAK (TK) DI KABUPATEN BANTUL TAHUN 2015/2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
6. Irfana Septiasih Mesha Santika - 12101244028 - PPL II - MP.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bidang Pengembangan Pendidikan Non Formal merupakan salah satu bidang yang terdapat di Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal. Terkait dengan salah satu tujuan dari Bidang Pengembangan Pendidikan Non Formal, yaitu Mengembangkansarana dan prasarana Pendidikan Non Formal, Pendidikan Informal, Pendidikan PAUD dan TK berdasarkan standar nasional. Berdasarkan tujuan tersebut maka Bidang Pengembangan Pendidikan Non Formal memerlukan informasi terkait saranaprasarana khususnya Alat Permainan Edukatif (APE) Taman Kanak-kanak (TK) diKecamatan Banguntapan. Informasi tersebut diperoleh melalui pengumpulan data. Data tersebutdikumpulkan berdasarkan angket yang disebarkan oleh bidang PNF melalui Pengawas TK yang berada di Kecamatan Banguntapan. Setelah angket disebarkan, data yangtelah terkumpul di Bidang PNF diolah dan direkap sesuai dengan format yang telahdibuat menggunakan Ms. Excel, kemudian hasil dari rekapan itu diolah dan dianalisisterlebih dahulu supaya data yang diperloleh valid. Data yang telah valid tadi diolah lagdalam hasil akhir berupa grafik dan diagram tentang kondisi Alat Permainan Edukatif (APE) di Kecamatan Banguntapan, jumlah ketersediaan Alat Permainan Edukatif (APE) di Kecamatan Banguntapan, jumlah kebutuhan Alat Permainan Edukatif (APE)di Kecamatan Banguntapan. Grafik dan Diagram tersebut memudahkan orangmembaca sebuah informasi. Selain itu juga akan terlihat laju outcome Alat Permainan Edukatif (APE) Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Banguntapan. Berdasarkan hasil kerja PPL II yang sudah dilaksanaka baik program utamaprogram penunjang dan program tambahan dapat dikatakan berhasil. Adapun tingkaketercapaian semua program, baik program utama, program penunjang dan program tambahan 100% berhasil.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Apr 2016 06:49
Last Modified: 01 Oct 2019 11:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32019

Actions (login required)

View Item View Item