TINGKAT KEMAMPUAN DAYA TAHAN AEROBIK, KECEPATAN REAKSI DAN KELINCAHAN TERHADAP KETEPATAN BACKHAND DRIVE ATLET TENIS MEJA PEMBINAAN ATLET BERBAKAT (PAB) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Tatag Widiantoro (2016) TINGKAT KEMAMPUAN DAYA TAHAN AEROBIK, KECEPATAN REAKSI DAN KELINCAHAN TERHADAP KETEPATAN BACKHAND DRIVE ATLET TENIS MEJA PEMBINAAN ATLET BERBAKAT (PAB) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Fix.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi daya tahan aerobik, kecepatan reaksi dan kelincahan terhadap ketepatan backhand drive atlet tenis meja pembinaan atlet berbakat (PAB) Daerah Istimewa Yogyakarta . Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan teknik korelasional. Teknik pengambilan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi pada penelitian ini adalah atlet tenis meja PAB Daerah Istimewa Yogyakarta kategori putra. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sehingga didapat 25 atlet kategori putra yang memenuhi syarat. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi regresi. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa: (1) Ada kontribusi yang signifikan dari daya tahan aerobik terhadap ketepatan backhand drive sebesar 9,11%, (2) Ada kontribusi yang signifikan dari kecepatan reaksi terhadap ketepatan backhand drive sebesar 51,63%, (3) Ada kontribusi yang signifikan dari kelincahan terhadap ketepatan backhand drive sebesar 11,06% (4) Ada kontribusi yang signifikan dari daya tahan aerobik, kecepatan reaksi dan kelincahan terhadap ketepatan backhand drive sebesar 71,8%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tenis meja, daya tahan aerobik, kecepatan reaksi, kelincahan, backhand drive.
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Apr 2016 09:00
Last Modified: 30 Jan 2019 07:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32006

Actions (login required)

View Item View Item