LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI SMA NEGERI 1 SANDEN

Octavira Panji Kinasih, Octavira Panji Kinasih (2015) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI SMA NEGERI 1 SANDEN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. cover- abstrak.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I II III.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

Penyelenggaraan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ditujukan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik atau tenaga kependidikan. Praktik Pengalaman Lapangan dilaksanakan selama lima minggu yang dimulai sejak tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan tanggal 12 September 2015. Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sanden yang beralamat di Sanden, Murtigading, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan PPL dimulai dengan observasi sekolah, perencanaan program mengajar, konsultasi kepada guru pembimbing dan DPL, dan pelaksanaan program yang telah direncanakan. Hasil yang dicapai dari program yang telah direncanakan adalah memberikan proses pembelajaran aktif dan menarik, serta melatih keterampilan proses siswa dalam belajar. Secara garis besar, program pembelajaran berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kemajuan pribadi penyusun, siswa, guru, dan sekolah dalam menunjang proses pembelajaran di sekolah untuk saat ini maupun di masa yang akan datang. Selain sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berlatih dan belajar, program PPL juga merupakan usaha Universitas Negeri Yogyakarta untuk turut berkontribusi dalam menranformasikan nilai-nilai kependidikan kepada sekolah tersebut. keberadaan mahasiswa PPL UNY 2015 diharapkan dapat membuat perubahan bagi kemajuan dunia pendidikan Indonesia untuk lebih baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, UNY, SMA Negeri 1 Sanden
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Apr 2016 06:19
Last Modified: 01 Oct 2019 11:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31991

Actions (login required)

View Item View Item