KESESUAIAN ANTARA ASUPAN GIZI DENGAN KEBUTUHAN ENERGI SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO KABUPATEN BANYUMAS

Wira Surya Rianto Mahardika (2015) KESESUAIAN ANTARA ASUPAN GIZI DENGAN KEBUTUHAN ENERGI SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO KABUPATEN BANYUMAS. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
lengkap SKRIPSI (WIRA SURYA R.M - PJKR B 2010)).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perhitungan nilai atau jumlah kalori siswa merupakan salah satu hal yang harus dilakukan untuk menemukan standar kebutuhan siswa dari segi asupan gizidan kebutuhan energi siswa. Belum adanya penghitungan jumlah asupan dan kebutuhan energi kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Purwokerto Kabupaten Banyumas menjadikan perhatian penting dalam penelitian. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui tingkat kesesuaian antara asupan gizi dengan kebutuhan energisiswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Purwokerto Kabupaten Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian survei pada masing-masing siswadengan pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian iniadalah siswa kelas XI SMA Muhammadiyah dengan jumlah 53 siswa. Instrumenpenelitian ini berupa Food Recall dan formulir Aktivitas Sehari-hari. Analisis data yang dipergunakan deskriptif kuantitatif dengan standart error +-5% dan persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kelas XI SMA Muhammadiyah 1Purwokerto Kabupaten Banyumas mempunyai tingkat kesesuaian antara asupangizi dengan kebutuhan energi dengan persentase sebagai berikut: kategori sesuai 13,2% (7 siswa) dan kategori tidak sesuai 86,8% (46 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Asupan gizi, kebutuhan energi, siswa kelas XI SMA
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:14
Last Modified: 30 Jan 2019 07:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31969

Actions (login required)

View Item View Item