TINGKAT KREATIVITAS GURU PENJAS DALAM MEMODIFIKASI SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN PENJAS DI SD NEGERI SE-KECAMATAN GALUR KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2015

Ari Widyantoro (2015) TINGKAT KREATIVITAS GURU PENJAS DALAM MEMODIFIKASI SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN PENJAS DI SD NEGERI SE-KECAMATAN GALUR KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Ari Widyantoro.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang terjadi pada penelitian ini adalah belum optimalnya guru penjas dalam memberdayakan kreativitas memodifikasi sarana dan prasarana pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kreativitas guru penjas dalam memodifikasi sarana dan prasarana pembelajaran penjas di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo. Metode yang digunakan pada penelitian adalah metode survai dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek penelitian ini adalah seluruh guru penjas se-Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 17 guru. Instrumen yang digunakan yaitu menggunakan angket yang terdiri atas 35 butir pernyataan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kreativitas guru penjas dalam memodifikasi sarana dan prasarana pembelajaran di Sekolah Dasar seKecamatan Galur pada kategori sangat rendah sebesar 0% (0 guru), kategori rendah sebesar 0% (0 guru), kategori sedang sebesar 11,76% (2 guru), kategori tinggi sebesar 58,82% (11 guru) dan kategori sangat tinggi sebesar 29,41% (5 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kreativitas, guru, modifikasi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:15
Last Modified: 30 Jan 2019 07:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31956

Actions (login required)

View Item View Item