PERBEDAAN TINGKAT DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DENGAN SEPAKBOLA DI SMA N 1 SEWON

Alfian Setya Pratama (2015) PERBEDAAN TINGKAT DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DENGAN SEPAKBOLA DI SMA N 1 SEWON. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang perbedaan tingkat daya tahan kardiorespirasi siswa peserta ekstrakurikuler futsal dengan sepakbola di SMA N 1 Sewon. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan teknik tes dan pengukuran. Subyek dari penelitian ini adalah siswa SMA N 1 Sewon yang mengikuti ekstrakurikuler futsal dan sepakbola, yang berjumlah 32 siswa, terdiri dari 18 siswa mengikuti ekstrakurikuler sepakbola dan 14 siswa mengikuti ekstrakurikuler futsal. Pengambilan data menggunakan tes, dengan instrumen yang digunakan berupa lari multi tahap ( Multistage Fitness Test ) dengan mengunakan uji t. Hasil penelitian diperoleh bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan perbedaan tingkat daya tahan kardiorespirasi siswa peserta ekstrakurikuler futsal dengan sepakbola di SMA N 1 Sewon. Besarnya rerata siswa yang mengikuti ekstrakurikuler futsal yaitu 41,91 dan rerata siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola yaitu 43,87. Rerata perbedaan tingkat daya tahan kardiorespirasi siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola lebih baik daripada ekstrakurikuler futsal, namun ini tidak berarti bahwa tingkat daya tahan kardiorespirasi siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola lebih baik daripada futsal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sepakbola, Futsal, dan Lari Multi Tahap (Multistage Fitness Test ).
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:15
Last Modified: 30 Jan 2019 07:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31955

Actions (login required)

View Item View Item