KONTRIBUSI KECEPATAN REAKSI DAN KOORDINASI MATATANGAN TERHADAP KETEPATAN PUKULAN FOREHAND DRIVE PADA PERMAINAN TENIS MEJA

Fakhrur Rozy (2015) KONTRIBUSI KECEPATAN REAKSI DAN KOORDINASI MATATANGAN TERHADAP KETEPATAN PUKULAN FOREHAND DRIVE PADA PERMAINAN TENIS MEJA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi kecepatan reaksi dan koordinasi mata-tangan terhadap ketepatan pukulan forehand drive pada permainan tenis meja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan teknik korelasional. Teknik pengambilan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi pada penelitian ini adalah atlet tenis meja pemula Daerah Istimewa Yogyakarta kategori putra. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sehingga didapat 30 atlet pemula kategori putra yang memenuhi syarat. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi regresi. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa: (1) Ada kontribusi yang signifikan dari kecepatan reaksi terhadap ketepatan pukulan forehand drive sebesar 31,25%. (2) Ada kontribusi yang signifikan dari koordinasi mata-tangan terhadap ketepatan pukulan forehand drive sebesar 52,85%. (3) Ada kontribusi yang signifikan dari kecepatan reaksi dan koordinasi mata-tangan terhadap ketepatan pukulan forehand drive sebesar 84,1%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tenis meja, kecepatan reaksi, koordinasi mata-tangan, forehand drive
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:16
Last Modified: 30 Jan 2019 07:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31940

Actions (login required)

View Item View Item