LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK NEGERI 1 SEDAYU KEMUSUK, ARGOMULYO, SEDAYU, BANTUL 10 Agustus 2015 – 12 September 2015

ANANDA BAHARI AKBAR, ANANDA BAHARI AKBAR (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK NEGERI 1 SEDAYU KEMUSUK, ARGOMULYO, SEDAYU, BANTUL 10 Agustus 2015 – 12 September 2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN-PPL-12505241033-ANANDA BAHARI AKBAR.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa S1 sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan studi dan memperoleh gelar sebagai sarjana pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Visi dari Praktik Pengalaman Lapangan adalah wahana pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Dalam pelaksanaan PPL yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sedayu tepatnya di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul ini dimulai pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai 12 September 2015, Praktik Pengalaman Lapangan merupakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Dalam kegiatan pembelajaran perlu melakukan persiapan, diantaranya pembuatan administrasi guru yang meliputi: RPP, Program Tahunan, Program Semester, dll. Secara umum, siswa-siswi SMK Negeri 1 Sedayu memiliki semangat belajar yang cukup tinggi. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung di dalam kelas. Dalam hal ini praktikan memperoleh kesempatan mengajar di kelas X TGB dan XI TGB. Dengan mengampu mata pelajaran Gambar Teknik Dasar dan Menggambar Interior Eksterior KBM berjalan lancar, walaupun sesekali terdapat kendala dalam mengatasi siswa yang cenderung sendiri. Dari kegiatan PPL ini mahasiswa praktikan memperoleh pengalaman yang belum pernah diperoleh di perkuliahan, terutama dalam pengalaman mengajar di kelas, baik itu kelas teori maupun kelas praktik. Dalam pelaksanaan programprogram tersebut tidak pernah terlepas dari hambatan-hambatan. Akan tetapi dengan adanya semangat dan kerjasama yang baik maka segala hambatan dapat teratasi dengan mudah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMK Negeri 1 Sedayu, RPP,Gambar Teknik Dasar,Menggambar Interior Eksterior
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 26 Apr 2016 09:06
Last Modified: 01 Oct 2019 11:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31922

Actions (login required)

View Item View Item