PENGARUH PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN SIKAP SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X PAKET KEAHLIAN AKUNTANSI SMK NEGERI 1 BANTUL TAHUN AJARAN 2015/2016

Insani, Erwin (2016) PENGARUH PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN SIKAP SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X PAKET KEAHLIAN AKUNTANSI SMK NEGERI 1 BANTUL TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
skripsi Erwin Insani.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah terhadap Prestasi Belajar pengantar akuntansi siswa kelas X Paket Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Bantul Tahun Ajaran 2015/2016, Pengaruh Sikap Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi terhadap Prestasi Belajar pengantar akuntansi siswa kelas X Paket Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Bantul Tahun Ajaran 2015/2016 dan Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah dan Sikap Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi terhadap Prestasi Belajar pengantar akuntansi siswa kelas X Paket Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Bantul Tahun Ajaran 2015/2016. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Bantul, dengan jumlah 100orang. Teknik pengambilan data menggunakan angket penelitian dengan reliabilitas0,857 untuk angket Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah, sedangkan angket Sikap Siswa reliabilitas sebesar 0,886. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi dan korelasi, baik secara sederhana, maupun ganda, melalui uji prasyarat normalitas, linearitas dan multikolinieritas, untuk mengetahui apakah instrumen yang digunakan valid dan layak digunakan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah terhadap Prestasi Belajar dengan nilai nilai rx1y=0,214; r2 x1y=0,046; thitung=2,165 dan p=0,00. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Sikap Siswa pada Mata Pelajaran pengantar akuntansi terhadap Prestasi Belajar dengan nilai rx2y=0,331; r2 x2y=0,110; thitung=3,472 dan p=0,00. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah dan Sikap Siswa secara bersama-sama pada mata pelajaran pengantar akuntansi terhadap Prestasi Belajar dengan nilai rx12y= 0,333; r2 x12y=0,111; Fhitung=6,065 dan p=0,00, dengan total sumbangan efektif sebesar 11,1% dan sumbangan relatif untuk Variabel Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah sebesar 9,2, variabel Sikap Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi sebesar 90,8%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemanfaatan perpustakaan sekolah, sikap siswa, prestasi belajar.
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 26 Apr 2016 01:55
Last Modified: 30 Jan 2019 07:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31830

Actions (login required)

View Item View Item