MOTIVASI MENGIKUTI PERMAINAN BOLABASKET DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PESERTA DIDIK PUTRI KELAS XI SMA NEGERI 2 WONOGIRI JAWA TENGAH

Rizky Gira Purnama (2016) MOTIVASI MENGIKUTI PERMAINAN BOLABASKET DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PESERTA DIDIK PUTRI KELAS XI SMA NEGERI 2 WONOGIRI JAWA TENGAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Sekripsi Rizky Gira Purnama.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peserta didik putri yang cenderung bersifat pasif dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani khususnya permainan bola basket. Objek penelitian ini adalah peserta didik putri kelas XI SMA Negeri 2 Wonogiri, Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi mengikuti permainan bola basket peserta didik putri kelas XI SMA Negeri 2 Wonogiri, Jawa Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik putri kelas XI SMA Negeri 2 Wonogiri yang berjumlah 252 peserta didik. Sampel penelitian adalah peserta didik putri kelas XI SMA Negeri 2 Wonogiri, Jawa tengah. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Dari teknik tersebut diperoleh sebanyak 68 peserta didik putri. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi mengikuti permainan bola basket adalah rendah. Hal tersebut berdasarkan frekuensi terbanyak pada kategori rendah sebanyak 23 peserta didik atau 33,82%. Motivasi mengikuti permainan bola basket yang berkategori sangat tinggi sebanyak 6 orang atau 5,88%, tinggi sebanyak 22 orang atau 32,35%, sedang sebanyak 16 orang atau 23,53%, rendah sebanyak 23 orang atau 33,82%, dan sangat rendah sebanyak 3 orang atau 4,41%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motivasi, permainan, bola basket
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:52
Last Modified: 30 Jan 2019 07:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31803

Actions (login required)

View Item View Item