UNJUK KERJA PASSING BAWAH BOLAVOLI SISWA KELAS V SD NEGERI NGLERI KECAMATAN PLAYEN GUNUNG KIDUL

Wahyudi (2016) UNJUK KERJA PASSING BAWAH BOLAVOLI SISWA KELAS V SD NEGERI NGLERI KECAMATAN PLAYEN GUNUNG KIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_Wahyudi_13604227005.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Teridentifikasi permasalahan bahwa masih jarang siswa yang dapat melakukan passing bawah dengan baik dan benar saat bermain bolavoli di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui unjuk kerja passing bawah bolavoli siswa kelas V SD Negeri Ngleri Kecamatan Playen Gunung Kidul. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang di gunakan adalah survei dengan teknik pengamatan dan pengukuran. Populasi penelitian seluruh siswa kelas V SD Negeri Ngleri Kecamatan Playen Gunung Kidul sejumlah 20 siswa. Instrumen penelitian adalah tes unjuk kerja teknik passing bawah permainan bolavoli bersumber dari Dhewa Leo Pramana (2013: 32). Instrumen telah dilakukan uji validitas isi dan uji reliabilitas instrumen dengan nilai reliabilitas antar rater sebesar 0,997. Teknik pengumpulan data dengan teknik pengamatan dan pengukuran. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa unjuk kerja passing bawah bolavoli siswa kelas V SD Negeri Ngleri Kecamatan Playen Gunung Kidul, untuk kategori “baik sekali” sebanyak 2 siswa (10%); kategori “baik” sebanyak 4 siswa (20%); kategori “sedang” sebanyak 10 siswa (50%); kategori “kurang” sebanyak 2 siswa (10%); dan kategori “kurang sekali” sebanyak 2 siswa (10%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Unjuk Kerja, Passing Bawah, Bolavoli, Siswa SD
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:54
Last Modified: 30 Jan 2019 07:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31800

Actions (login required)

View Item View Item