TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLA VOLI SISWA PUTRA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP NEGERI 3 SLEMAN TAHUN AJARAN 2015/2016

Imam Cahyo Wahyu Wibowo (2016) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLA VOLI SISWA PUTRA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP NEGERI 3 SLEMAN TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Imam Cahyo Wahyu Wibowo.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena belum diketahuinya tingkat keterampilan dasar bermain bola voli siswa putra yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 3 Sleman, maka dari itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermaian bola voli siswa putra yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 3 Sleman. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sampel yang digunakan adalah 20 siswa dan populasinya adalah 20 siswa putra yang mengikuti kegiatan ekstrakuler bola voli di SMP Negeri 3 Sleman. Teknik pengambilan data menggunakan tes passing atas menggunakan AAHPER face wall volleyball, tes passing bawah menggunakan Brumbach forearms pass volleyball test, tes smash menggunkan stanley smash volleyball test, tes ketepatan servis menggunakan tes ketepatan servis AAHPER (M.Yunus:1991/1992). Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 20 siswa yang mengikuti tes tingkat keterampilan dasar bola voli, sebanyak 9 siswa termasuk dalam kategori sedang (45%), sebanyak 5 siswa atau sebesar (25%) termasuk kategori rendah, sebanyak 3 siswa atau sebesar (15%) termasuk kategori tinggi, sebanyak 2 siswa atau sebesar (10%) termasuk kategori sangat tinggi, sebanyak 1 siswa atau sebesar (5%) termasuk kategori sangat rendah. Maka dapat disimpulkan bahwa tingkat keterampilan dasar dasar bermain bola voli siswa putra yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga bola voli di SMP Negeri 3 Sleman dalam kategori “sedang” sebanyak 9 siswa atau dengan presentase (45%)

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:54
Last Modified: 30 Jan 2019 07:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31796

Actions (login required)

View Item View Item