HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DAN ANGKA KESAKITAN GURU SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES

Roni Setiawan (2016) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DAN ANGKA KESAKITAN GURU SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Guru yang memiliki tingkat kebugaran jasmani yang tinggi diharapkan memiliki angka kesakitan yang rendah. Tetapi, kenyataannya masih banyak guru yang memiliki tingkat kebugaran rendah dan angka kesakitannya juga rendah. Penelitian ini membahas tentang hubungan tingkat kebugaran jasmani dan angka kesakitan. Adapun tujuannya untuk mengetahui ada atau tidak hubungan antara Tingkat Kebugaran Jasmani dan Angka Kesakitan Guru SMK Muhammadiyah 1 Wates. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMK Muhammadiyah 1 Wates. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh populasi (sampel populasi) yang berjumlah 53 guru. Instrumen dan teknik pengumpulan data yang digunakan ada dua, yaitu untuk tingkat kebugaran jasmani diukur dengan multi stage fitness test dan angka kesakitan diperoleh secara administratif dengan mencatat berapa kali guru tidak mengajar dengan alasan sakit selama 2 semester terakhir. Teknik analisis penelitian menggunakan analisis korelasi non parametik Rank Spearman dengan taraf signifikansi 5% Hasil penelitian ini menunjukan jika tidak ada hubungan antara tingkat kebugaran jasmani dengan angka kesakitan guru SMK Muhammadiyah 1 Wates.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kebugaran jasmani, Kesakitan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:54
Last Modified: 30 Jan 2019 07:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31795

Actions (login required)

View Item View Item