LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA N I IMOGIRI

Rizqi Nugraheni Susilowati, Rizqi Nugraheni Susilowati (2015) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA N I IMOGIRI. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN .pdf

Download (283kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Bimbingan dan Konseling di Sekolah merupakan salah satu kegiatan latihan yang bersifat intrakurikuler sehingga harus dilaksanakan oleh setiap mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa memperoleh pengalaman faktual khususnya tentang pelaksanaan bimbingan dan konseling di sekolah, dan umumnya tentang proses pembelajaran siswa serta kegiatan-kegiatan kependidikan lainnya, sehingga mahasiswa dapat menggunakan pengalamannya sebagai bekal untuk membentuk profesi konselor di sekolah yang profesional. Pelaksanaan program PPL dimulai dari tanggal 10 Agustus sampai dengan 11 September 2015. PPL dilaksanakan di SMA NEGERI 1 IMOGIRI yang berlokasi di. Kegiatan yang dilaksanakan praktikan melaksanakan berbagai program kerja yaitu 2 kali bimbingan klasikal, membuat 2 poster bimbingan, melakukan layanan pengumpulan data seperti DCM, MLM dan sosiometri, 2 kali konseling individual, Pengisian papan bimbingan dan lain sebagainya. Program yang diselenggarakan pada kegiatan PPL, disusun untuk mengoptimalkan perkembangan dan potensi yang dimiliki siswa. Selain itu, juga untuk melatih praktikan sebelum terjun ke lapangan kerja nantinya. Dalam pelaksanaannya program berjalan sesuai dengan target yang sudah direncanakan, dengan berbagai hambatan seperti tidak adanya jam masuk kelas untuk BK, siswa yang sering terlambat dan membolos, namun masih dapat diatasi oleh mahasiswa dengan bantuan dari guru pembimbing

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan, Bimbingan dan Konseling
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 25 Apr 2016 07:36
Last Modified: 01 Oct 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31765

Actions (login required)

View Item View Item