PENGARUH PERMAINAN SEPAKBOLA EMPAT GAWANG TERHADAP KEBUGARAN KARDIORESPIRASI SISWA PUTRA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI TAMBAKREJO KABUPATEN PURWOREJO

Rahma Afdhilla Nasution (2016) PENGARUH PERMAINAN SEPAKBOLA EMPAT GAWANG TERHADAP KEBUGARAN KARDIORESPIRASI SISWA PUTRA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI TAMBAKREJO KABUPATEN PURWOREJO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kebugaran kardiorespirasi siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Tambakrejo Purworejo telah diupayakan dengan maksimal namun, belum dapat diketahui daya tahan jantung dan paru. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh permainan sepakbola empat gawang terhadap kebugaran kardiorespirasi siswa putra kelas V Sekolah Dasar Negeri Tambakrejo Kabupaten Purworejo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan desain penelitian menggunakan one group pretest-posttest design. Instrumen penelitian berupa tes kebugaran jasmani yaitu menggunakan multi stage. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa putra kelas V SD Negeri Tambakrejo yang berjumlah 16 siswa. Teknik analisis data menggunakan uji t (paired sample t test). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai t = 4,609 dan nilai p (0,00) < dari 0,05, yang diartikan sangat signifikan. Sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh permainan sepakbola empat gawang terhadap kebugaran kardiorespirasi siswa putra kelas V Sekolah Dasar Negeri Tambakrejo Kabupaten Purworejo.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: permainan sepakbola empat gawang, kebugaran kardiorespirasi, siswa putra kelas V
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:56
Last Modified: 30 Jan 2019 07:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31712

Actions (login required)

View Item View Item