LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SEMESTER KHUSUS TAHUN 2015

Taruna Yotatulu, Taruna Yotatulu (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SEMESTER KHUSUS TAHUN 2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HalPeng, Daftar Isi, KatPeng, Daflam, Abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I II III.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus tahun 2015 yang berlokasi di SMA N 1 Srandakan merupakan salah satu bentuk kegiatan yang diadakan untuk mengembangkan kompetensi mengajar mahasiswa sebagai telah dilaksanakan pada tanggal mulai tanggal 10 Agustus sampai 12 September 2015. Setelah dilakukan observasi ketegiatan PPL di SMA N 1 Srandakan dilanjutkan dengan dirumuskan berbagai kegiatan seperti: menyusun perangkat pembelajaran, menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), persiapan materi ajar dan pengembangan media pembelajaran, melaksanakan praktik di kelas, dan mengadakan evaluasi pembelajan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan dengan melakukan praktik mengajar dengan bimbingan guru pembimbing. Praktik mengajar terbimbing Jurusan Pendidikan Sosiologi dilaksanakan pada kelas XI IPS 1 sebanyak sepuluh kali dan pada kelas XI IPS 2 sebanyak sembilan kali. Selain melakukan praktik pembelajran dikelas, juga ada kegiatan diluar kelas seperti stikerisasi inventarisasi pemerintah Bantul, piket perpustakan dan hall serta program TOGA dari sekolah. Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMA Negeri 1 Srandakan memberikan wacana tersendiri bagi individu yaitu mahasiswa. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Srandakan ini memberikan pandangan dan pengalaman baru bagi mahasiswa untuk lebih mempersiapkan diri sebelum terjun secara langsung di dunia pendidikan. Dalam pelaksanaan program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) UNY dilaksanakan di SMA Negeri 1 Srandakan tidak mengalami hambatan yang fatal. Dan secara keseluruhan program yang direncanakan dapat terlaksana semua dengan lancar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 25 Apr 2016 01:19
Last Modified: 01 Oct 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31704

Actions (login required)

View Item View Item