KREATIVITAS MEMAINKAN BOLA DAN SIMPAI SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DIPONEGORO SEMBEGO MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN

Hania (2016) KREATIVITAS MEMAINKAN BOLA DAN SIMPAI SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DIPONEGORO SEMBEGO MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penggunaan alat yang bersifat monoton, sehingga siswa kurang bisa terpacu dalam mengeluarkan segala kreativitasnya dalam olahraga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas memainkan bola dan simpai siswa kelas VIII SMP Diponegoro Sembego Maguwoharjo Depok Sleman 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan variabel kreativitas memainkan bola dan simpai. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan jumlah total 125 siswa. Pengambilan teknik sampling yang digunakan adalah teknik random sampling, yaitu dengan mengambil sampel sebesar 25% setiap kelasnya, diambil dengan cara undian, sampel keseluruhan berjumlah 32 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kreativitas memainkan bola 3 siswa (9,38%) kategori sangat kreatif, 4 siswa (12%) kategori kreatif, 16 siswa (50%) kategori cukup kreatif, 9 siswa (28,12%) kategori kurang kreatif dan 0 siswa (0%) kategori sangat kurang kreatif. Dari hasil rerata maka dapat disimpulkan tingkat kreativitas siswa pada gerakan memainkan bola termasuk dalam kategori cukup kreatif. Tingkat kreativitas siswa memainkan simpai 2 siswa (6,25%) kategori sangat kreatif, 9 siswa (28,12%) kategori kreatif, 10 siswa (31,25%) kategori cukup kreatif, 11 siswa (34,38%) kategori kurang kreatif, dan 0 siswa (0%) kategori sangat kurang kreatif. Dari hasil rerata maka dapat disimpulkan tingkat kreativitas siswa pada gerakan memainkan simpai termasuk dalam kategori cukup kreatif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, bola dan simpai.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:12
Last Modified: 30 Jan 2019 07:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31700

Actions (login required)

View Item View Item