HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN, KECEPATAN DAN DAYA LEDAK DENGAN KEMAMPUAN FLYING SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA TANGAN DI SMA N 1 WATES

Fadingga Nanda Pravasta (2016) HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN, KECEPATAN DAN DAYA LEDAK DENGAN KEMAMPUAN FLYING SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA TANGAN DI SMA N 1 WATES. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kemampuan flying shoot dalam permainan bolatangan terbentuk oleh unsur gerak dominan seperti kelincahan, kecepatan, dan daya ledak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kelincahan, kecepatan, dan daya ledak dengan kemampuan flying shoot dalam permainan bolatangan di SMA Negeri 1 Wates. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa dari kelas XI IPS 2 di SMA Negeri 1 Wates, sejumlah 32 siswa. Instrumen tes yang digunakan yaitu tes dogging run, tes lari 60 m, tes loncat tegak, dan tes unjuk kerja flying shoot. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan analisis regresi ganda dengan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan yang signifikan yaitu variabel kelincahan dengan kemampuan flying shoot sebesar r h = 0,631, antara variabel kecepatan dengan kemampuan flying shoot sebesar r h = 0,565, antara variabel daya ledak dengan kemampuan flying shoot sebesar r h = 0,521, dan antara ketiga variabel bebas dengan variabel terikat diperoleh F h = 5,410. Hasil penelitian ini menunjukan jika ada hubungan yang signifikan antara kelincahan, kecepatan dan daya ledak dengan kemampuan flying shoot di SMA N 1 Wates. Dengan demikian secara keseluruhan maka Ha diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kelincahan, kecepatan, daya ledak, kemampuan flying shoot
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:12
Last Modified: 30 Jan 2019 07:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31631

Actions (login required)

View Item View Item