LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN(PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2015 / 2016 SMP NEGERI 1 PIYUNGAN Alamat: : Jl. Wonosari Km. 14, Piyungan, Bantul 10 Agustus-12 September 2015

Feri Efendi, Feri Efendi (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN(PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2015 / 2016 SMP NEGERI 1 PIYUNGAN Alamat: : Jl. Wonosari Km. 14, Piyungan, Bantul 10 Agustus-12 September 2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN Pdf FERI.pdf

Download (535kB) | Preview

Abstract

Program Kuliah Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi kependidikan. Tujuan dari program ini untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran, menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki ke dalam kehidupan nyata, melatih dan mengembangkan kompetensi kependidikan untuk bekal mahasiswa sebagai sumber daya pengajar yang dibutuhkan dalam dunia pendidikan kelak ketika bergelut di dunia pendidikan yang sebenarnya. SMP N 1Piyungan berlokasi di SMP Negeri 1 Piyungan terletak di Jalan Wonosari Km. 14. KegiatanPPL merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, sekolah atau lembaga masyarakat sekaligus untuk melatih mahasiswa untuk menerapakan pengetahuan dan kemampuan yang telah dimiliki. Program PPL di SMP NEGERI 1 Piyunganyang dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus sampai dengan 11 September 2015. Kegiatan PPL yang dilakukan meliputi tahap persiapan, praktik mengajar, dan pelaksanaan. Program PPL selain sebagai sarana untuk pelatihan dan pembelajaran bagi mahasiswa, juga menjadi usaha Universitas Negeri Yogyakarta untuk turut berkontribusi dalam mentransformasikan nilai-nilai kependidikan kepada sekolah tersebut. Harapannya, bukan hanya transfer of knowledge yang diberikan mahasiswa, tetapi juga transfer of value. Keberadaan mahasiswaPPL UNY diharapkan dapat membuat perubahan-perubahan sebagai upaya memajukan pendidikan Indonesia.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL,SMP N 1 PIYUNGAN
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 Apr 2016 02:08
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31309

Actions (login required)

View Item View Item