IDENTIFIKASI FAKTOR – FAKTOR PENGHAMBAT SISWA DALAM PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SD NEGERI 1 SANDEN KECAMATAN SANDEN KABUPATEN BANTUL

Lilik Satrio Utomo S (2016) IDENTIFIKASI FAKTOR – FAKTOR PENGHAMBAT SISWA DALAM PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SD NEGERI 1 SANDEN KECAMATAN SANDEN KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi lilik.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kegiatan ekstrakurikuler olahraga di SD Negeri I Sanden yang sudah berjalan tetapi belum lancar, peserta tidak rutin mengikuti kegiatan ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya faktorfaktor penghambat dalam pelaksanan ekstrakurikuler olahraga siswa kelas IV dan V di SD Negeri 1 Sanden. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode survei dan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 30 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa hambatan dalam pelaksanaan ekstrakurikuler olahraga di SD Negeri 1 Sanden pada faktor fisiologi berada pada kategori tinggi dengan persentase 26,6%, pada faktor psikologi berada pada kategori rendah dengan persentase 22,6%, pada faktor sekolah berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase 28,3%, pada faktor keluarga berada pada kategori sangat rendah dengan persentase 22,5%. Berdasarkan hasil penelitian, maka faktor penghambat yang paling tinggi adalah faktor sekolah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor penghambat ekstrakulikuler olahraga
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Apr 2016 07:47
Last Modified: 30 Jan 2019 07:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31289

Actions (login required)

View Item View Item