BEST PRACTICE PENGEMBANGAN KULTUR BERKARAKTER MELALUI KEGIATAN DISKUSI ILMIAH RUMPUN KEILMUAN MANAJEMEN KEUANGAN DI PROGRAM STUDI MANAJEMEN, FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Naning Margasari, Naning Margasari and uniya Alteza, uniya Alteza and Lina Nur Hidayati, Lina Nur Hidayati (2015) BEST PRACTICE PENGEMBANGAN KULTUR BERKARAKTER MELALUI KEGIATAN DISKUSI ILMIAH RUMPUN KEILMUAN MANAJEMEN KEUANGAN DI PROGRAM STUDI MANAJEMEN, FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Lap Best Practise Rumpun Manajemen Keuangan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Artikel Ilmiah Best Practice Pengembangan Kultur Berkarakter_Revisi.pdf

Download (210kB) | Preview

Abstract

Keprihatinan di bidang pendidikan yang sedang dihadapi bangsa ini adalah berubahnya karakter dan kepribadian bangsa Indonesia. Karakter dan kepribadian bangsa ini telah luntur oleh waktu dan perubahan jaman. Nilai-nilai luhur bangsa Indonesia telah bergeser yang tercermin pada memburuknya moral, karakter dan kepribadian. Karena kondisi inilah maka perlu strategi dan tindakan yang nyata untuk menanamkan kembali nilai-nilai luhur sehingga karakter-karakter anak bangsa tidak luntur atau hilang ditelan perubahan jaman. Kami mencoba mengembangkan kultur berkarakter melalui diskusi ilmiah rumpun keilmuan Manajemen Keuangan di Program Studi Manajemen, FE, UNY. Hasilnya menunjukkan bahwa dari ke 7 karakter yang dinilai ataupun yang diobservasi menunjukkan bahwa belum semua karakter terlaksana dengan baik. Adalah karakter kedisiplinan dan toleransi yang masih lemah dan perlu mendapat perhatian berlebih.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: karakter, diskusi, disiplin, dan toleransi
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 Apr 2016 00:59
Last Modified: 01 Oct 2019 11:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31268

Actions (login required)

View Item View Item