LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 2 BANGUNTAPAN BANTUL ALAMAT : GLONDONG WIROKERTEN,BANGUNTAPAN BANTUL

Cindy Arlika Rizkita Dewi, Cindy Arlika Rizkita Dewi (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 2 BANGUNTAPAN BANTUL ALAMAT : GLONDONG WIROKERTEN,BANGUNTAPAN BANTUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
CINDY ARLIKA RIZKITA D.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah yang wajib diambil oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan untuk semua jurusan. Saat ini kegiatan PPL dilaksanakan secara terbimbing yang penyelenggaraannya di sekolah. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktifitas tenaga pendidik, khususnya calon guru baik dalam segi kualitas maupun kuantitas. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 28 Februari sampai 12 September 2015, yang berlokasi di SMA Negeri 2 Banguntapan. Secara keseluruhan fasilitas yang dimiliki SMA Negeri 2 Banguntapan ini sudah cukup lengkap, meskipun ada beberapa prasarana yang belum dimiliki SMA Negeri 2 Banguntapan ini. Selama praktek mengajar praktikan diberi tanggung jawab untuk mengampu kelas XI dengan jumlah 4 kelas, yaitu kelas XI IPS 1, XI IPS2, XI IPS 3, XI IPS 4. Adapun keberhasilan dari pelaksanaan program-program kami tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak. Selain itu adanya persiapan dan perencanaan yang matang dari praktikan. Keterlibatan guru pembimbing, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL-PPL), dan peserta didik yaitu siswasiswi SMA Negeri 2 Banguntapan akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Dari kegiatan PPL ini diharapkan benar-benar bermanfaat bagi terciptanya calon guru yang terampil, berpengalaman, dan professional sehingga mampu menciptakan calon peserta didik yang berkualitas bagi kemajuan pendidikan di bangsa ini. Secara umum pelaksanaan PPL di SMA Negeri 2 Banguntapan berjalan dengan baik dan lancar berkat kerjasama yang harmonis dari beberapa unsur sekolah seperti Kepala Sekolah, guru, karyawan, dan siswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: hasil PPL, program, SMA Negeri 2 Banguntapan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Apr 2016 06:43
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31224

Actions (login required)

View Item View Item