UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK 2 DI SMK YPKK 1 SLEMAN TAHUN AJARAN 2015/2016

Chanja Wamala, Ayi (2016) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK 2 DI SMK YPKK 1 SLEMAN TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AYI CHANJA WAMALA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X Akuntansi 2 SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2015/2016 melalui Implementasi Lesson Study Berbasis Sekolah. Penelitian ini merupakan Penelitian Lesson Study yang dilaksanakan selama dua siklus. Tahap-tahap dalam Lesson Study yang meliputi tahap perencanaan (Plan), pelaksanaan (Do), dan refleksi (See). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, dan catatan lapangan. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa implementasi lesson study berbasis sekolah dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X Akuntansi 2 SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2015/2016. Skor rata-rata hasil belajar kognitif siswa meningkat siklus I sebesar 74,31% menjadi 84,70% pada siklus II. Pada siklus I nilai rata-rata hasil pre test sebesar 50,67% meningkat menjadi 69,7% pada post test. Pada siklus II nilai rata-rata hasi pre test sebesar 65,4% meningkat menjadi 78,14% pada post test. Ketuntasan hasil belajar siswa meningkat pada pre test siklus I sebesar 5,88% meningkat menjadi 58,85% pada post test. Ketuntasan hasil belajar pada pre test siklus II sebesar 29,41% meningkat menjadi 88,23% pada post test. Peningkatan hasil belajar ranah afektif kategori sikap pada siklus I sebesar 74,31% meningkat menjadi 88,23% pada siklus II. Peningkatan hasil belajar psikomotorik pada siklus I sebesar 75,12% meningkat menjadi 88,03% pada siklus II.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Akuntansi, Lesson Study Berbasis Sekolah
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 18 Apr 2016 06:15
Last Modified: 30 Jan 2019 07:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31217

Actions (login required)

View Item View Item