TEMPLELAPSE : VIDEO PROMOSI CANDI KAWASAN CAGAR BUDAYA PRAMBANAN DAN RATU BOKO

Asmoro Girindraswari, Nawung (2016) TEMPLELAPSE : VIDEO PROMOSI CANDI KAWASAN CAGAR BUDAYA PRAMBANAN DAN RATU BOKO. S1 thesis, Pendidikan Seni Rupa FBS.

[img] Text
TAKS NAWUNG ASMORO GIRINDRASWARI.PDF
Restricted to Repository staff only until 19 April 2019.

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK Penulisan laporan Tugas Akhir Karya Seni berjudul Templelapse : Video Promosi Candi Kawasan Cagar Budaya Prambanan dan Ratu Boko ini, bertujuan untuk mendeskripsikan konsep dan menghasilkan produk berupa video promosi candi sebagai brading yang efektif, kreatif, dan komunikatif, untuk mempromosikan gugusan percandian di Kawasan Cagar Budaya Prambanan dan Ratu Boko. Penciptaan karya dilakukan melalui tahapan pengumpulan data (verbal dan visual) dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan teknik SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, and Threats). Media utama berupa video promosi dibuat melalui tahapan persiapan, pra produksi, produksi, dan paska produksi. Media pendukung dirancang melalui tahapan pembuatan layout gagasan, layout kasar dan layout komprehensif. Instrumen yang digunakan adalah alat tulis, kamera DSLR, standing lamp, clip on, komputer, dan lainnya. Sedangkan software yang digunakan berupa Adobe Premiere, Photoshop, dan Corel Draw. Hasil penciptaan karya Templelapse berupa video promosi candi berdurasi pendek 3 menit 20 detik mengangkat tema tentang branding situs pecandian melalui fotografi timelapse, yakni menggabungkan sejumlah foto yang dibuat dengan jeda waktu tertentu menjadi sequence video.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Rupa
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Rupa FBS
Date Deposited: 18 Apr 2016 07:19
Last Modified: 30 Jan 2019 07:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31184

Actions (login required)

View Item View Item