PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BOLA VOLI MELALUI PERMAINAN JURANG PEMISAH BERBASIS MULTIMEDIA BERBENTUK CD MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MATERI PASSING KELAS X SMA NEGERI 1 KRETEK

Uswatun Meidike Rahmawati, (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BOLA VOLI MELALUI PERMAINAN JURANG PEMISAH BERBASIS MULTIMEDIA BERBENTUK CD MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MATERI PASSING KELAS X SMA NEGERI 1 KRETEK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_USWATUN MEIDIKE RAHMAWATI_11601244017_PJKR_FIK.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Kretek bosan dengan materi bola voli yang disampaikan hanya menggunakan gambar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pengembangan bahan ajar berbasis multimedia berupa CD mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan materi passing bola voli SMA kelas X SMA N 1 Kretek melalui permainan jurang pemisah. Penelitian dan pengembangan ini dilakukan melalui tahapan yang dikembangkan berdasarkan pendapat Sugiyono (2012): pendahuluan, pengembangan desain, dan evaluasi produk. Subjek penelitian adalah 10 peserta didik pada uji coba kelompok kecil dan 30 peserta didik pada uji coba kelompok besar SMA N 1 Kretek kelas X. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif. Hasil validasi produk oleh ahli materi adalah “sangat baik”, oleh ahli media adalah “baik”. Dari peserta didik adalah “baik” dan “sangat baik”. Dapat disimpulkan bahwa bahan ajar layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan SMA kelas X.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengembangan, bahan ajar, CD, bola voli.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Apr 2016 07:18
Last Modified: 18 Apr 2016 07:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31125

Actions (login required)

View Item View Item