UJI PERBEDAAN KETEPATAN SMASH SILANG DAN SMASH LURUS DALAM KETERAMPILAN BULUTANGKIS PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS SMP N 1 NGAWEN KABUPATEN BLORA 2015

Pramodho, Ganang Cipto (2016) UJI PERBEDAAN KETEPATAN SMASH SILANG DAN SMASH LURUS DALAM KETERAMPILAN BULUTANGKIS PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS SMP N 1 NGAWEN KABUPATEN BLORA 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah tidak semua peserta ektrakurikuler bulutangkis SMP N 1 Ngawen Kabupaten Blora mampu melakukan smash dengan baik, baik itu smash silang maupun smash lurus serta belum diketahuinya perbedaan ketepatan smash silang dan smash lurus dalam keterampilan bulutangkis peserta ekstrakurikuler bulutangkis SMP N 1 Ngawen Kabupaten Blora. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan ketepatan smash silang dan smash lurus dalam keterampilan bulutangkis peserta ekstrakurikuler bulutangkis tahun 2015 di kabupaten Blora. Desain penelitian ini termasuk penelitian survei. Sampel penelitian dengan teknik sensus sebanyak 25 orang dijadikan sebagai subjek penelitian. Teknik yang digunakan untuk pengambilan data adalah teknik tes dan pengukuran. Insrumen yang digunakan untuk tes kemampuan smash bulutangkis oleh Saleh Anasir (2010: 28) dengan validitas 0,926 dari kriterion round robin tournament dan reliabilitas 0,90 dari test-retest. Analisis data menggunakan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji-t. Hasil uji diperoleh nilai uji-t antara smash silang dan smash lurus dalam keterampilan bulutangkis yang memiliki nilai t hitung 9,591, t tabel 2,064 (df = 24) pada taraf signifikansi 5%, karena t hitung lebih besar dari t-tabel maka ada perbedaan yang signifikan antara smash silang dan smash lurus peserta ekstrakurikuler SMP N 1 Ngawen Kabupaten Blora, dan hasil ketepatan smash lurus lebih baik dari smash silang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: smash silang, smash lurus, keterampilan bulutangkis
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Feb 2018 01:18
Last Modified: 30 Jan 2019 07:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31040

Actions (login required)

View Item View Item