PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP STRATEGI BAURAN PEMASARAN DI RUMAH MAKAN OLIVE CHICKEN

Novi, Dwi Utami (2016) PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP STRATEGI BAURAN PEMASARAN DI RUMAH MAKAN OLIVE CHICKEN. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
Novi Dwi Utami 10511244010.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP STRATEGI BAURAN PEMASARAN DI RUMAH MAKAN OLIVE CHICKEN Oleh: Novi Dwi Utami 10511244010 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) profil konsumen di rumah makan Olive Chicken, (2) penilaian konsumen terhadap strategi bauran pemasaran yang dilaksanakan di rumah makan Olive Chicken. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi yang peneliti gunakan sebagai objek adalah rumah makan Olive Chicken di Sleman yang setiap minggu berjumlah 9920 konsumen. Sempel penelitian ini adalah konsumen di rumah makan Olive Chicken yang berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah termasuk dalam nonprobality sampling yakni sampling incidental. pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner dengan Skala Likert yang dilakukan di rumah makan Olive Chicken di Yogyakarta pada bulan April 2014. Analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) profil konsumen menunjukan bahwa mayoritas konsumen dirumah makan Olive Chicken adalah perempuan, jenis pekerjaan mayoritas mahasiswa yang berpendapatan < Rp 1.000.000, berumur 20 tahun, daerah tempat tinggal di kota Yogyakarta dan frekuensi kedatangan konsumen rata-rata 1-3 kali perbulan; (2) penilaian konsumen menunjukan product di rumah makan Olive Chicken berkualitas, memiliki price yang terjangkau bagi konsumen, mengunakan media promotion yang dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli serta mempunyai people yang mampu bekerja dengan baik sehingga dapat memuaskan konsumennya. Namun dari hasil penelitian juga menunjukan bahwa terdapat 3 aspek bauran pemasaran yang memiliki skor penilaian dengan angka negatif, yaitu place, procees dan physical evidence. Kata kunci: Penilaian konsumen, Strategi bauran pemasaran, Rumah Makan Olive Chicken

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 08 Apr 2016 04:44
Last Modified: 30 Jan 2019 07:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30760

Actions (login required)

View Item View Item