BAHASA IKLAN DALAM IKLAN VITAMIN D BERBAHASA JERMAN THE LANGUAGE OF ADVERTISMENT: A STUDY OF VITAMIN D ADS IN GERMAN

Chartika Sukma Vanidya, Suparmuji (2016) BAHASA IKLAN DALAM IKLAN VITAMIN D BERBAHASA JERMAN THE LANGUAGE OF ADVERTISMENT: A STUDY OF VITAMIN D ADS IN GERMAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI CHARTIKA SUKMA VS.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) fungsi bahasa dan (2) bentuk tuturan fraseologi yang terdapat dalam iklan vitamin D Berbahasa Jerman. Sumber dan data penelitian ini yaitu iklan vitamin D yang diperoleh dari internet. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik baca catat. Uji validitas berupa validitas semantik dan uji reliabilitas yaitu interrater dan intrarater. Teknik analisis data dengan metode padan referensial dan padan pragmatik. Hasil penelitian yang diperoleh (1) empat fungsi bahasa yang digunakan dalam bahasa iklan vitamin D, yaitu fingsi referensial, fungsi ekspresif, fungsi konatif dan fungsi puitis; (2) tujuh bentuk fraseologi, yaitu Nominale Phraseologismen, Adverbielle Phraseologismen, Phraseologische Vergleich, Zwillingsformen, Modellbildungen, Verbale Phraseologismen, dan Sprichwörter.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bahasa, Iklan, Vitamin D
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa Jerman
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Admin Pendidikan Bahasa Jerman FBS
Date Deposited: 30 Mar 2016 07:47
Last Modified: 30 Jan 2019 07:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30495

Actions (login required)

View Item View Item