PENGARUH KEEFEKTIFAN PENGENDALIAN INTERNAL, KETAATAN ATURAN AKUNTANSI, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KECURANGAN AKUNTANSI (Studi pada SKPD di Kota Magelang)

Rahmaidha, Rizky (2016) PENGARUH KEEFEKTIFAN PENGENDALIAN INTERNAL, KETAATAN ATURAN AKUNTANSI, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KECURANGAN AKUNTANSI (Studi pada SKPD di Kota Magelang). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_RIZKY RAHMAIDHA.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Keefektifan Pengendalian Internal terhadap Kecurangan Akuntansi pada SKPD di Kota Magelang. (2) Pengaruh Ketaatan Aturan Akuntansi terhadap Kecurangan Akuntansi pada SKPD di Kota Magelang. (3) Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kecurangan Akuntansi pada SKPD di Kota Magelang. (4) Pengaruh Keefektifan Pengendalian Internal, Ketaatan Aturan Akuntansi dan Kepuasan Kerja terhadap Kecurangan Akuntansi pada SKPD di Kota Magelang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah 186 pegawai pada SKPD di Kota Magelang yang masih aktif bekerja. Kuesioner diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum dilakukan pengumpulan data penelitian. Uji prasyarat analisis meliputi uji instrumen dan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas dan uji linearitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara Keefektifan Pengendalian Internal terhadap Kecurangan Akuntansi pada SKPD di Kota Magelang, hal ini ditunjukkan oleh nilai t hitung variabel Keefektifan Pengendalian Internal sebesar 5,676 > dari nilai t tabel 1,65327 dan nilai signifikansi pada tabel sebesar 0,000 (di bawah 0,05). (2) Terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara Ketaatan Aturan Akuntansi terhadap Kecurangan Akuntansi pada SKPD di Kota Magelang, hal ini ditunjukkan oleh nilai t hitung variabel Ketaatan Aturan Akuntansi sebesar 5,616 > dari nilai t tabel 1,65327 dan nilai signifikansi pada tabel sebesar 0,000 (di bawah 0,05). (3) Terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara Kepuasan Kerja terhadap Kecurangan Akuntansi pada SKPD di Kota Magelang, hal ini ditunjukkan oleh nilai t hitung variabel Kepuasan Kerja sebesar 6,012 > dari nilai t tabel 1,65327 dan nilai signifikansi pada tabel sebesar 0,000 (di bawah 0,05). (4) Terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara Keefektifan Pengendalian Internal, Ketaatan Aturan Akuntansi dan Kepuasan Kerja terhadap Kecurangan Akuntansi pada SKPD di Kota Magelang, hal ini ditunjukkan oleh nilai F hitung sebesar 15,783 > nilai F tabel sebesar 2,65 dan nilai signifikansi pada tabel sebesar 0,000 (di bawah 0,05).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keefektifan Pengendalian Internal, Ketaatan Aturan Akuntansi, Kepuasan Kerja, Kecurangan Akuntansi.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 22 Mar 2016 07:48
Last Modified: 30 Jan 2019 06:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30433

Actions (login required)

View Item View Item