KONSEP DAN PRAKSIS PENDIDIKAN HINDU BERBASIS TRI HITA KARANA

Putu, Sudira (2014) KONSEP DAN PRAKSIS PENDIDIKAN HINDU BERBASIS TRI HITA KARANA. In: Seminar Nasional Eksistensi Pendidikan Agama Hindu dalam Sisdiknas Era Global, 8 Mei 2014, Denpasar Bali.

[img]
Preview
Text
13-SEM-NAS-IHDN-DPS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Mahasiswa di kalangan Pendidikan Hindu sangat perlu meningkatkan kekritisannya dalam memikirkan masalaha-masalah pendidikan. Karena pendidikan hindu dalam arti luas masih banyak menyimpan permasalahan. Praksis pendidikan Hindu indigenous wisdom sangat penting dalam proses memperkaya keilmuan dan praksis pendidikan dunia untuk meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan Hindu di abad 21. Dalam seminar ini diharapkan dihasilkannya paradigma baru pendidikan Hindu yang secara ontologis, epistemologi, aksiologis lebih jelas, sederhana, mudah diterapkan, dan bermanfaat luas serta mendalam bagi umat Hindu seluruh dunia.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Pendidikan > Filsafat dan Sosiologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: Dr. Putu Sudira
Date Deposited: 11 May 2016 06:32
Last Modified: 11 May 2016 06:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30420

Actions (login required)

View Item View Item