EVALUASI PROSES MATA PELAJARAN GAMBAR TEKNIK JURUSAN TEKNIK FABRIKASI LOGAM DI SMK N 1 SEYEGAN

Muhamad, Sakti Wibawa (2016) EVALUASI PROSES MATA PELAJARAN GAMBAR TEKNIK JURUSAN TEKNIK FABRIKASI LOGAM DI SMK N 1 SEYEGAN. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
Muhamad Sakti Wibawa 08503241014.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

EVALUASI PROSES MATA PELAJARAN GAMBAR TEKNIK JURUSAN TEKNIK FABRIKASI LOGAM DI SMK N 1 SEYEGAN Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi proses belajar mengajar Mata Pelajaran Gambar Teknik di SMK N 1 Seyegan yang meliputi: guru gambar teknik di SMK N 1 Seyegan; Pelajaran Gambar Teknik; (PBM); dan (4) efektifitas dari PBM Mata Pelajaran Gambar Teknik. Penelitian ini merupakan penelitian evalua model CIPP, akan tetapi tidak diterapkan secara utuh. CIPP yang diterapkan hanya dimensi lainnya yaitu konteks, tidak diteliti dalam penelitian ini. meneliti kualifikasi guru gambar teknik adalah 3 orang guru yang mengajar Mata Pelajaran Gambar Teknik data guru. Sedangkan responden untuk penelitian evaluasi input, proses, dan output adalah siswa Jurusan Teknik Fabrikasi Logam (TFL) TFL 2. Pengumpulan data input dan proses menggunakan angket, dan data output menggunakan dokumentasi nilai Ujian Tengah Semester (UTS) siswa. kualifikasi guru berupa data kualitatif sehingg deskriptif. Sedangkan dengan teknik statistik deskriptif. pendapat dari ahli (judgment experts product moment. Penentuan reliabilitas menggunakan teknik Hasil penelitian menunjukkan bahwa SMK N 1 seyegan dinilai berada pada kategori baik pembelajaran Mata Pelajaran Gambar Teknik kelas TFL 1 dan TFL 2 berada dalam kategori cukup baik Gambar Teknik untuk kelas TFL 1 dan TFL 2, masing baik; dan (4) keefektifan TFL 1 berada pada kategori efektif, dan kelas TFL 2 berada pada kategori kurang efektif. Kata kunci: evaluasi, vii BELAJAR MENGAJAR Oleh Muhamad Sakti Wibawa NIM. 08503241014 ABSTRAK ambar (2) fasilitas dalam pembelajar (3) partisipasi siswa saat Proses Belajar Mengajar evaluasi dengan mengadopsi evaluasi , Dimensi model evaluasi input,proses, dan produk (output). Dimensi ya Responden untuk dan pengumpulan datanya menggunakan dokumentasi . h TFL), kelas TFL 1 dan sehingga dianalisis dengan teknik data kuantitatif pada input, proses, dan output dianalisis Penentuan validitas instrumen experts) dan validitas secara empiris dengan korelasi . Alfa Cronbach (1) kualifikasi Guru Gambar Teknik di baik; (2) ata baik; (3) partisipasi siswa saat PBM masing-masing ada pada kategori dari PBM Mata Pelajaran Gambar Teknik untuk kelas , proses belajar mengajar, gambar teknik (1) kualifikasi pembelajaran Mata t si an , Data a menggunakan Cronbach. ualifikasi fasilitas dalam Mata Pelajaran

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 14 Mar 2016 02:04
Last Modified: 30 Jan 2019 06:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30282

Actions (login required)

View Item View Item