IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG MAHASISWA DALAM BELAJAR OLAHRAGA PANAHAN DI UNIT KEGIATAN MAHASISWA ( UKM ) PANAHAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Bayu Aji (2016) IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG MAHASISWA DALAM BELAJAR OLAHRAGA PANAHAN DI UNIT KEGIATAN MAHASISWA ( UKM ) PANAHAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Bayu Aji NIM 09601244230.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang ada dalam kegiatan UKM panahan di Universitas Negeri Yogyakarta adalah mengalami fluktuasi setiap tahunnya. Ada kalanya mengalami kenaikan ada kalanya mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui identifikasi faktor-faktor yang mendukung mahasiswa dalam mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Panahan Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UNY yang mengikuti UKM panahan di UNY sebanyak 7 0 mahasiswa. 20 mahasiswa dijadikan sebagai uji validitas dan reliabilitas, 50 mahasiswa sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa angket. Teknik Analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kesimpulan bahwa faktor-faktor pendukung belajar mahasiswa dalam belajar olahraga panahan di UKM Panahan UNY adalah “Tinggi”mencapai 74,0%. faktor-faktor pendukung belajar mahasiswa dalam belajar olahraga panahan di UKM Panahan UNY adalah bahwa 0 responden (0%) dalam kategori sangat rendah, 0 responden (0%) dalam kategori rendah, 4 responden (8,0 %) pada kategori sedang, 37 responden (74,0%) termasuk kategori tinggi, dan 9 responden (18,0%) termasuk kategori sangat tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor-faktor Pendukung, Panahan, UKM
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Mar 2016 02:01
Last Modified: 11 Mar 2019 02:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30166

Actions (login required)

View Item View Item