HUBUNGAN TINGGI RAIHAN DENGAN KETEPATAN SMASH OPEN PADA ATLET BOLA VOLI PUTRA SENIOR KLUB YUSO SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2015

Evan Dwi Agustiangga (2016) HUBUNGAN TINGGI RAIHAN DENGAN KETEPATAN SMASH OPEN PADA ATLET BOLA VOLI PUTRA SENIOR KLUB YUSO SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI EVAN DWI AGUSTIANGGA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tinggi raihan dengan ketepatan smash open pada atlet bola voli putra senior klub YUSO Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2015. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan metode survey. Populasi penelitian adalah atlet bola voli putra yang tergabung dalam tim KEJURDA senior di YUSO Sleman Yogyakarta Tahun 2015 sebanyak 15 atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian adalah atlet bola voli putra senior di YUSO Sleman Yogyakarta Tahun 2015 sebanyak 13 atlet. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes tinggi raihan atlet dan tes laveage untuk mengukur ketepatan smash. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan signifikan antara tinggi raihan dengan ketepatan smash open pada atlet bola voli putra senior klub YUSO Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2015. Hal ini ditunjukkan dari nilai r (0,726) lebih besar dari r tabel (0,553) dan p=0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Tinggi Raihan, Ketepatan Smash Open, Atlet Bola Voli Putra, Senior
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Mar 2016 04:35
Last Modified: 11 Mar 2019 01:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30081

Actions (login required)

View Item View Item