PERANCANGAN PENILAIAN HASIL BELAJAR SMK RSBI BIDANG KEAHLIAN TEKNIK ELEKTRO DI D.I YOGYAKARTA

Mahmud, Nailufar (2016) PERANCANGAN PENILAIAN HASIL BELAJAR SMK RSBI BIDANG KEAHLIAN TEKNIK ELEKTRO DI D.I YOGYAKARTA. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
Mahmud Nailufar 06518241009.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PERANCANGAN PENILAIAN HASIL BELAJAR SMK RSBI BIDANG KEAHLIAN TEKNIK ELEKTRO DI D.I YOGYAKARTA Oleh: Mahmud Nailufar NIM. 06518241009 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) hubungan antara iklim sekolah dengan kualitas perancangan penilaian hasil belajar SMK RSBI Bidang Keahlian Teknik Elektro di D.I Yogyakarta, 2) hubungan antara motivasi kerja dengan kualitas perancangan penilaian hasil belajar SMK RSBI Bidang Keahlian Teknik Elektro Di D.I Yogyakarta. Penelitian menggunakan pendekatan expost facto. Sampel penelitian diambil dengan random sampling sebanyak 39 guru SMK RSBI bidang keahlian teknik elektro di D.I. Yogyakarta. Variabel dalam penelitian ini adalah iklim sekolah dan motivasi kerja sebagai variabel bebas, serta kualitas perancangan penilaian sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Analisis korelasi Kendall Tau dengan taraf signifikansi 5% digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara iklim sekolah dan kualitas perancangan penilaian dengan koefisien korelasi 0,104, 2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi kerja dan kualitas perancangan penilaian dengan koefisien korelasi 0,438. Kata kunci : perancanganan penilaian, iklim sekolah, motivasi kerja.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 26 Feb 2016 03:03
Last Modified: 30 Jan 2019 06:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30064

Actions (login required)

View Item View Item