TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN FUTSAL PESERTA DIDIK PUTERA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER DI SMA NEGERI 1 IMOGIRI, BANTUL

Anbar Mailani (2016) TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN FUTSAL PESERTA DIDIK PUTERA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER DI SMA NEGERI 1 IMOGIRI, BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANBAR.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya siswa SMA N 1 Imogiri yang mengikuti ekstrakurikuler futsal, akan tetapi kurang mendapat perhatian terhadap peningkatan keterampilan teknik dasar bermainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan bermain futsal pada peserta didik putera yang mengikuti ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 imogiri, Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan satu variabel tanpa membuat perbandingan dan menghubungkan dengan variabel lain. Variabel dalam penelitian ini adalah keterampilan bermain futsal. Subyek dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler futsal di SMA N 1 Imogiri, Bantul yang berjumlah 20 pemain. Metode yang digunakan adalah survei dan teknik pengumpulan datanya menggunakan tes dan pengukuran. Pada penelitian ini, untuk Instrumen menggunakan “Tes Futsal FIK Jogja” dengan validitas sebesar 0,67, reliabilitas 0,69, dan objektivitas 0,54. Hasil penelitian menunjukkan menunjukan siswa yang masuk kategori “sangat baik” sebanyak 2 siswa (10%), kategori “baik” sebanyak 5 siswa (25%), kategori “cukup” sebanyak 6 siswa (35%), kategori “kurang baik” sebanyak 5 siswa (25%), dan kategori “sangat kurang baik” sebanyak 1 siswa (5%). Dari hasil tersebut dapat dikatakan bahwa kategori cukup menjadi hasil yang terbanyak, maka dari itu kemampuan yang dimiliki peserta ekstrakurikuler futsal putera SMA N 1 Imogiri cukup baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: teknik dasar futsal, tes keterampilan futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Feb 2016 08:41
Last Modified: 11 Mar 2019 02:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30028

Actions (login required)

View Item View Item