PENGARUH PERSEPSI HARGA, FITUR PRODUK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ANDROID (Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta)

Prasetya, Dimas (2015) PENGARUH PERSEPSI HARGA, FITUR PRODUK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ANDROID (Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
DimasPrasetya_10408144022.pdf

Download (28MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, fitur produk dan word of mouth baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian smartphone android mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna smartphone android di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa pengguna smartphone android di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian smartphone android dalam 1 tahun terakhir dan diambil sebanyak 145 responden dengan menggunakan metode Purposive sampling, yaitu sebuah teknik penentuan responden dari populasi dengan kriteria tertentu. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Persepsi Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 3,787 > nilai ttabel 1,976 dan tingkat signifikansinya 0,000. (2) Fitur Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 4,717 > nilai ttabel 1,976 dan tingkat signifikansinya 0,000. (3) Word of Mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 5,464 > nilai ttabel 1,976 dan tingkat signifikansinya 0,000. (4) Persepsi Harga, Fitur Produk dan Word of Mouth secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar 33,420 > nilai F tabel 2,668 dan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya pengaruh Persepsi Harga, Fitur Produk dan Word of Mouth terhadap keputusan pembelian (adjusted R 2 ) adalah sebesar 40,3%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= -0,762 + 0,299X1 + 0,254X2 + 0,447X3 +e

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi harga, fitur produk, word of mouth, keputusan pembelian.
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 22 Feb 2016 02:35
Last Modified: 30 Jan 2019 06:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29881

Actions (login required)

View Item View Item