PENGARUH PERSEPSI HARGA, KERAGAMAN PRODUK, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta)

Setianingsih, Nur (2016) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KERAGAMAN PRODUK, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
NurfajarSetianingsih_13808145003.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta, (2) pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta, (3) pengaruh suasana toko terhadap keputusan pembelian konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta, dan (4) pengaruh persespsi harga, keragaman produk, suasana toko secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk di Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 180 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,867 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,715; (2) keragaman produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,550 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,402; (3) suasana toko berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,999 dengan nilai signifikansi sebesar 0,003<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,243; dan (4) persepsi harga, keragaman produk, dan suasana toko berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 56,290 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Keragaman Produk, Suasana Toko dan Keputusan Pembelian
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 22 Feb 2016 02:36
Last Modified: 30 Jan 2019 06:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29880

Actions (login required)

View Item View Item