PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN ADVERTISING, DAN GREEN BRAND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU LED PHILIPS (Studi Kasus pada Konsumen Lampu LED Philips di Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman)

Azmi, Muhammad (2016) PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN ADVERTISING, DAN GREEN BRAND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU LED PHILIPS (Studi Kasus pada Konsumen Lampu LED Philips di Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MuhammadShalahuddinAzmi_11408144045.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh green product terhadap keputusan pembelian pada konsumen lampu LED Philips di Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, (2) pengaruh green advertising terhadap keputusan pembelian pada konsumen lampu LED Philips di Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, (3) green brand terhadap keputusan pembelian pada konsumen lampu LED Philips di Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, dan (4) pengaruh green poduct, green advertising, dan green brand terhadap keputusan pembelian pada konsumen lampu LED Philips di Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kuantitatif, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen lampu LED Philips di Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 195 orang. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) green product berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,366 dan tingkat signifikansinya 0,000. (2) Green advertising berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,167 dan tingkat signifikansinya 0,011. (3) Green brand berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,155 dan tingkat signifikansinya 0,041. (4) Green poduct, green advertising, dan green brand secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05), dan besarnya adjusted R 2 green product, green advertising, dan green brand terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,345.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: green poduct, green advertising, green brand, keputusan pembelian.
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 22 Feb 2016 02:41
Last Modified: 30 Jan 2019 06:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29874

Actions (login required)

View Item View Item