PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI OBJEK WISATA PANTAI KABUPATEN GUNUNGKIDUL (Studi pada mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta)

Bachtiar, M Latief (2016) PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI OBJEK WISATA PANTAI KABUPATEN GUNUNGKIDUL (Studi pada mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
M.LatiefBachtiar_11408144020.pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh produk tehadap minat berkunjung kembali. (2) Pengaruh harga tehadap minat berkunjung kembali. (3) Pengaruh promosi tehadap minat berkunjung kembali. (4) Pengaruh lokasi tehadap minat berkunjung kembali. (5) Pengaruh Orang tehadap minat berkunjung kembali. (6) Pengaruh proses tehadap minat berkunjung kembali. (7) Pengaruh Bukti fisik tehadap minat berkunjung kembali di objek wisata pantai Kabupaten Gunungkidul. (8) Pengaruh produk, harga, promosi, lokasi, orang, dan proses, serta bukti fisik tehadap minat berkunjung kembali di objek wisata pantai Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kuantitatif, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa strata 1 angkatan 2011-2014 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Pengambilan sampel sebanyak 168 mahasiswa menggunakan metode purposive sampling. Alat uji validitas menggunakan CFA, uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Crobach dan analisis regresi berganda digunakan sebagai uji hipotesis penelitian ini. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) produk berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali sebesar (β) 0,135 dan tingkat signifikansinya 0,031. (2) Harga berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali sebesar (β) 0,138 dan tingkat signifikansinya 0,035. (3) Promosi berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali sebesar (β) 0,127 dan tingkat signifikansinya 0,043. (4) Lokasi berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali sebesar (β) 0,112 dan tingkat signifikansinya 0,043. (5) Orang berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali sebesar (β) 0,134 dan tingkat signifikansinya 0,045. (6) Proses berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali sebesar (β) 0,145 dan tingkat signifikansinya 0,045. (7) Bukti fisik berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali sebesar (β) 0,160 dan tingkat signifikansinya 0,012. (8) Produk, harga, promosi, lokasi, orang, dan proses, serta bukti fisik secara simultan berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05), dan besarnya adjusted R 2 produk, harga, promosi, lokasi, orang, dan proses, serta bukti fisik secara simultan berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali di objek wisata pantai Kabupaten Gungkidul adalah sebesar 0,247.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, bukti fisik, minat berkunjung kembali, objek wisata pantai.
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 22 Feb 2016 02:24
Last Modified: 30 Jan 2019 06:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29847

Actions (login required)

View Item View Item