HUBUNGAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA TEORI KEJURUAN KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN KELAS XI DI SMK PIRI I YOGYAKARTA

Lasidar, Lasidar (2016) HUBUNGAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA TEORI KEJURUAN KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN KELAS XI DI SMK PIRI I YOGYAKARTA. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
Lasidar 05504241006.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA TEORI KEJURUAN KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN KELAS XI DI SMK PIRI I YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012 Oleh : Lasidar NIM. 05504241006 ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan perhatian orang tua dengan prestasi belajar siswa pada teori kejuruan kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan kelas XI SMK PIRI 1 Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian ex-postfacto, subjek penelitian adalah siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan SMK PIRI 1 Yogyakarta dengan sampel 100 siswa dari populasi yang berjumlah 137 siswa. Pengumpulan data perhatian orang tua dilakukan dengan metode angket. Uji coba instrumen dilaksanakan pada siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan yang sebanyak 49 siswa dan dianalisis menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk mengetahui hubungan perhatian orang tua dengan prestasi belajar digunakan teknik analisis korelasi Product Moment. Tingkat signifikansi hasil analisis ditentukan sebesar 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan yaitu ada hubungan positif antara perhatian orang tua dengan prestasi belajar siswa pada teori kejuruan kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan kelas XI SMK PIRI 1 Yogyakarta yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,1974. Kata Kunci : Perhatian, Prestasi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 17 Feb 2016 04:29
Last Modified: 30 Jan 2019 06:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29809

Actions (login required)

View Item View Item