PENGARUH RELIGIUSITAS, NORMA SUBYEKTIF DAN PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL TERHADAP NIAT MEMBELI PRODUK MAKANAN RINGAN BERLABEL HALAL (STUDI PADA MAHASISWA MUSLIM FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA)

Handanyani Rois, Ekawati Labibah (2016) PENGARUH RELIGIUSITAS, NORMA SUBYEKTIF DAN PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL TERHADAP NIAT MEMBELI PRODUK MAKANAN RINGAN BERLABEL HALAL (STUDI PADA MAHASISWA MUSLIM FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_EKAWATI LABIBAH_11404244037.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, norma subyektif dan perceived behavioral control niat membeli produk makanan ringan berlabel halal pada mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi angkatan 2013 dan 2014 sejumlah 870 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan snowball sampling. Sampel yang digunakan 174 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan religiusitas terhadap niat membeli produk makanan ringan berlabel halal pada mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi UNY dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,227, nilai thitung sebesar 3,532, dan nilai signifikansi 0,001. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan norma subyektif terhadap niat membeli produk makanan ringan berlabel halal pada mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi UNY dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,348, nilai thitung sebesar 2,337, dan nilai signifikansi 0,021. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan perceived behavioral control terhadap niat membeli produk makanan ringan berlabel halal pada mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi UNY dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,292, nilai thitung sebesar 3,128, dan nilai signifikansi 0,002. (4) Terdapat pengaruh religiusitas, norma subyektif dan perceived behavioral control secara bersama-sama terhadap niat membeli produk makanan ringan berlabel halal dengan nilai Fhitung sebesar 32,966 dan nilai signifikansi sebesar 0,000

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 15 Feb 2016 08:50
Last Modified: 30 Jan 2019 06:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29740

Actions (login required)

View Item View Item