ANALISIS PEMBAGIAN MANFAAT PADA REALISASI ANGGARAN BELANJA PEMERINTAH DAERAH SEKTOR PENDIDIKAN DI KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2012

Palupi, Dian (2015) ANALISIS PEMBAGIAN MANFAAT PADA REALISASI ANGGARAN BELANJA PEMERINTAH DAERAH SEKTOR PENDIDIKAN DI KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2012. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Dian Palupi_10404244043.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui distribusi manfaat pada belanja pemerintah daerah sektor pendidikan diantara kelompok rumah tangga berdasarkan tingkat pendapatan di Kabupaten Kebumen pada tahun 2012 dengan meggunakan metode Benefit Incidence Analysis. Benefit Incidence Analysis merupakan metode untuk menganalisis manfaat dari anggaran yang diberikan oleh pemerintah sehingga dapat diketahui ketepatan sasaran manfaat dari anggaran yang diterima oleh masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder di Kabupaten Kebumen tahun 2012. Teknik analisis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik Analisis Pembagian Manfaat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat belanja pendidikan untuk SD Negeri menunjukkan ditribusi yang merata pada setiap kelompok pendapatan. Sebagian besar manfaat belanja pendidikan untuk SMP Negeri dan SMA/K Negeri diterima oleh kelompok pedapatan menengah ke atas.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 15 Feb 2016 08:49
Last Modified: 30 Jan 2019 06:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29726

Actions (login required)

View Item View Item