HUBUNGAN ANTARA PRESTASI BELAJAR DAN PRESTASI PRAKTIK INDUSTRI DENGAN MINAT BERWIRASWASTA SISWA KELAS III BIDANG KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK PIRI 1 YOGYAKARTA

Khairul, Alim (2016) HUBUNGAN ANTARA PRESTASI BELAJAR DAN PRESTASI PRAKTIK INDUSTRI DENGAN MINAT BERWIRASWASTA SISWA KELAS III BIDANG KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK PIRI 1 YOGYAKARTA. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
Khairul Alim 05504241016.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN ANTARA PRESTASI BELAJAR DAN PRESTASI PRAKTIK INDUSTRI DENGAN MINAT BERWIRASWASTA SISWA KELAS III BIDANG KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK PIRI 1 YOGYAKARTA Oleh Khairul Alim 05504241016 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui hubungan antara prestasi belajar dengan minat berwiraswasta siswa kelas III bidang keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK PIRI 1 Yogyakarta. (2) Mengetahui hubungan antara prestasi praktik industri dengan minat berwiraswasta siswa kelas III bidang keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK PIRI 1 Yogyakarta. (3) Mengetahui hubungan antara prestasi belajar dan prestasi praktik industri dengan minat berwiraswasta siswa kelas III bidang keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK PIRI 1 Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian ex-post facto. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah populasi 144 siswa kelas III jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK PIRI 1 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Validitas instrumen diuji menggunakan expert judgement dan uji empiris menggunakan korelasi Product Moment. Reliabilitas instrumen diuji menggunakan rumus Alpha cronbach. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif, uji persyaratan analisis dan analisis korelasi dengan bantuan komputer program Microsoft Excel 2007. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Ada hubungan yang positif antara prestasi belajar dengan minat berwiraswasta siswa kelas III bidang keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK PIRI 1 Yogyakarta yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,313. (2) Ada hubungan yang positif antara prestasi praktik industri dengan minat berwiraswasta siswa kelas III bidang keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK PIRI 1 Yogyakarta yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,221. (3) Ada hubungan yang positif antara prestasi belajar dan prestasi praktik industri dengan minat berwiraswasta siswa kelas III bidang keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK PIRI 1 Yogyakarta yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,366.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 15 Feb 2016 02:48
Last Modified: 30 Jan 2019 06:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29721

Actions (login required)

View Item View Item