CITA RASA GURIH DAN RENYAH IL MONDO PIZZA SEBAGAI INSPIRASI MEDIA PROMOSI

Putra Pamungkas, Rahmad (2016) CITA RASA GURIH DAN RENYAH IL MONDO PIZZA SEBAGAI INSPIRASI MEDIA PROMOSI. S1 thesis, Pendidikan Seni Rupa FBS.

[img]
Preview
Text
TAKS RAHMAD PUTRA PAMUNGKAS.PDF

Download (5MB) | Preview

Abstract

CITA RASA GURIH DAN RENYAH IL MONDO PIZZA SEBAGAI INSPIRASI MEDIA PROMOSI Oleh : Rahmad Putra Pamungkas NIM 09206244040 ABSTRAK Cita rasa gurih dan renyah Il Mondo pizza sebagai inspirasi media promosi ini sebagai media promosi Il Mondo yang bertempat di Jl. Garuda No. 26, Demangan Baru, Yogyakarta yang selama ini belum memiliki media promosi agar dikenal luas, sehingga dengan adanya perancangan media promosi ini dapat mengenalkan Il Mondo dengan cita rasa pizza Italia yang gurih dan renyah juga menyajikan konsep resto yang klasik ala Italia kepada masyarakat luas. Proses perancangan dengan latar belakang potensi yang di miliki dari segi demografis, geografis, psikografis, behavior kemudian mengidentifikasi masalah yang ada sehingga mampu merumuskan masalah. Setelah itu melakukan tahapan pengumpulan data, baik data verbal maupun visual dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi, data di analisis dengan menggunakan teknik SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, and Threats). Pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi selanjutnya data di olah menjadi konsep perancangan media promosi sehingga membentuk kesatuan dalam desain dan kesimpulan dalam proses pembuatan media promosi. Tahapan penciptaan media promosi dengan proses membuat story board untuk iklan video dan layout gagasan, layout kasar, layout lengkap, final desain. Instrumen yang di gunakan dalam pembuatan karya di antaranya berupa perangkat manual misalnya pensil, sket book, drawing pen, dan perangkat komputer, digital camera, dan scanner. Hasil dari perancangan media promosi berupa Media Utama (Prime Media) yang di gunakan yaitu iklan video dan website, sedangkan Media Penunjang (Supporting Media), antara lain Surat Kabar, Majalah, Flayer, Sign Board, dan Member Card. Konsep perancangan media promosi Il Mondo Pizza yang di gunakan menghadirkan/ menampilkan produk makanan pizza khas Italia, dan tempat yang berkonsep klasik ala Italia dalam bentuk video dan juga gambar/ foto ke dalam media promosi dengan tampilan desain yang minimalist. Target audience perancangan media promosi ini adalah kalangan remaja, eksekutif muda, hingga kalangan berkeluarga di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Rupa
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Rupa FBS
Date Deposited: 11 Feb 2016 07:47
Last Modified: 30 Jan 2019 06:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29651

Actions (login required)

View Item View Item