PELAKSANAAN PENGAJARAN REMEDIAL SISWA KELAS PADA MATA PELAJARAN MEKANIKA DI (STUDI KASUS DI SMK N 1 SEYEGAN)

Ivan, Hermawan (2016) PELAKSANAAN PENGAJARAN REMEDIAL SISWA KELAS PADA MATA PELAJARAN MEKANIKA DI (STUDI KASUS DI SMK N 1 SEYEGAN). S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
Ivan Hermawan 09503241008.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

PELAKSANAAN PENGAJARAN REMEDIAL SISWA KELAS PADA MATA PELAJARAN MEKANIKA DI (STUDI KASUS DI SMK N 1 SEYEGAN) Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan pengajaran remedial dalam pengajaran remedial hambatan tersebut . Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Objek penelitian adalah pengajara siswa kelas X TFL di SMK N 1 Seyegan. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran Mekanika 2 orang dan siswa kelas X TFL 4 orang. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pemeriksana keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Teknik analisis data dilakukan secara induktif dengan mencakup reduksi data, display data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah: (1) dapat dilaksanakan dengan belajar. Belum ada prosedur dilakukan belum dapat dari guru yaitu tidak ada jadwal untuk yang mengalami kesulitan belajar, keterbatasan guru dalam melaksanakan pengajaran remedial dan belum ada remedial. Hambatan yan pengajaran remedial dan keberatan jika remedial dilaksanakan sepulang sekolah. (3) Solusi dari guru pelajaran reguler. Meminta siswa agar meluangkan wa Solusi dari siswa yaitu memastikan dahulu materi yang akan ditanyakan kepada guru. Siswa bersedia jika pelaksanaan pengajaran remedial dilakukan sepulang sekolah agar hasil belajaranya dapat mencapai KKM. Kata kunci : Remedial, vii SMK N 1 SEYEGAN Oleh Ivan Hermawan 09503241008 ABSTRAK Mekanika, (2) Mengidentifikasi hambatan yang dihadapi remedial, (3) Mendeskripsikan solusi untuk mengatasi pengajaran remedial mata pelajaran Mekanika Pelaksanaan pengajaran remedial belum benar karena belum ada prosedur diagnosis pelaksanaan pengajaran remedial. mengukur perbaikan kesulitan belajar siswa pengajaran remedial, banyaknya siswa ajaran petunjuk teknis pelaksanaan pengajaran ambatan yang dialami siswa yaitu siswa enggan bertanya saat yaitu dengan melaksanakan pengajaran remidial pada jam eminta waktu belajar Pembelajaran , Mekanika X TFL pelaksanaan n Pemeriksanaan kesulitan Evaluasi yang siswa. (2) Hambatan dial, lebih banyak.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 11 Feb 2016 03:01
Last Modified: 30 Jan 2019 06:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29642

Actions (login required)

View Item View Item